Identitas Buku
Judul Buku : IT
Service Management
ISBN :
978-1-906124-93-9
Pengarang :
Ernest Brewster, Richard Griffiths, Aidan Lawes dan John Sansbury
Penerbit : British Informatics Society Limited (BISL) anak
perusahaan dari BCS, The Chartered Institute
for IT;2 edition
Tahun Terbit :
2012
Pages :
212
Kategori Buku : Ilmu
Pengetahuan
Seperti judulnya, buku ini membahas tentang IT Service Management secara kesuluruhan. Dimana, Buku ini berisi tentang panduan tentang bagaimana mengimplementasikan ITSM untuk pengoperasian layanan TI, memperkenalkan dan menjelaskan layanan TI. Buku ini memberikan deskripsi yang mudah dibaca dari Siklus hidup, prinsip, dan proses manajemen layanan ITIL. Pada edisi baru ini, mencakup proses baru : pengelolaan hubungan bisnis, koordinasi desain, manajemen strategi untuk layanan TI, perencanaan dan dukungan transisi. Buku ini dibagi dalam 4 section pembahasan. Pada section 1, membahas tentang konsep dasar manajemen layanan ITIL Framework, lifecycle service, dan beberapa konsep kunci ITIL seperti proses dan fungsi. Pada section 2, membahas mengenai lima bagian lifecycle service dari service strategy sampai dengan continual service improvement. Pada section 3, membahas tentang masing masing dari proses dan fungsi ITIL. Yang terakhir, pada section 4 membahas mengenai pedoman pengukuran dan metrik, dan siklus perbaikan Deming. Dan juga lampiran berisi beberapa teknik ujian yang berguna.
Pembahasan yang lengkap mengenai IT Service Management, menjadi salahsatu kelebihan dari buku ini. Tentu nya sangat cocok bagi seseorang yang ingin mempelajari lebih dalam dan jelas mengenai IT Service Management itu sendiri. Namun, bagi seseorang yang tidak terlalu menguasai bahasa inggris, untuk memahami keseluruhan isi buku ini terbilang cukup sulit karena seluruh isi buku menggunakan bahasa inggris.
Meski begitu, buku ini sangat menarik karena memberikan
deskripsi yang sangat lengkap, contoh, dan sarang dari orang-orang yang
berpengalaman akan layanan TI.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar